Pandanglah

Pandanglah

pandanglah dalam-dalam mata saya
disana ada deburan magma membuncah
membakar melumat habis semua aksara
menjadi cemeti malaikat pencatat tingkah polah
meluluh lantakkan seribu gunung jadi pasir gelisah

sekali lagi pandanglah dalam-dalam mata saya
apa ada ragu-ragu dan dusta didalamnya?
semuanya apa adanya bagai anak balita
hijau yah. . . hijau, merah yah .  .  . merah

pandanglah mata saya sampai ke dasarnya
disana ada aliran suci sungai gangga
yang menyebarkan ayat-ayat dari surga
yang merangkai puisi jadi tali temali falsafah jiwa

membekas dihati bagi yang menerima
mengharu biru bagi hati yang gelisah
membuat meledak hati yang tersingkap topengnya
membuat geraham gemeretak bagi yang terpanah kepentingannya

pandanglah dalam-dalam mata saya
akan kau temukan abu dzar alghifari pengelana tak kenal lelah
badai pasir, panas dinginnya cuaca adalah kawah candra dimuka
selalu berteriak lantang ” harta yang terkumpul bisa jadi setrika”

pandanglah dalam-dalam mata saya
akan kau temukan ular dan singa bercampur darah
pahatan dari kemauan dan semangat membara
gelora dari kerasnya gelombang samudra
meranting ombak beserta buih-buihnya

pandanglah dalam-dalam mata saya
disana akan kau temukan seribu telaga
bercerita tentang serigala dan lumba-lumba
bidadari menyisir lembut rambut kemilaunya

pandanglah mata saya, akan kau temukan titik dan koma
pandanglah mata saya, akan kau temukan angka dan kata
pandanglah dan pandanglah kedalamannya
disana ada nirbatas tetang Tuhan dan tanda-tanda

edy malang, 291217
Nb: maaf saya tidak begitu aktif dalam minggu kemarin, tapi masih saya sempatkan juga berkarya entah bagus atau tidak silahkan dikoreksi (saya ini seorang pedagang dan toko saya pindah mungkin sampai Minggu depan baru clear semua )

 

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.