Cacing dalam tanah

Cacing dalam tanah

Bersama cacing dalam tanah aku hidup
Berjalan dengan perutnya yang mulus
Pelan-pelan meski jauh sampai juga yang kutuju
Sebab aku berjalan tanpa keluh dan jenuh

Bersama cacing dalam tanah aku berguru
Di mana tempat tak pernah buat rusuh
Selalu menyuburkan dan membuat gembur
Sesuatu yang sombong keras lagi angkuh

Bersama cacing dalam tanah aku menimba ilmu
Selalu sembunyi tak pernah unjuk gigi maupun buat gaduh
Jika kepanasan hanya menggeliat tak pernah mengadu
Jika selamat atau mati memang sudah kabar waktu

Bersama cacing dalam tanah aku mengeja dunia
Membutakan mata pada kerlap-kerlip penggoda
mampu rasakan sentuhan halus mampir dalam dada
Sebagai pembeda mana ilham istidrat atau karomah

Edy malang, 090118

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.